Cara Mengatasi SIM Card Tidak Terdeteksi

Posted by

Cara Mengatasi SIM Card Tidak Terdeteksi – Handphone Android meski sudah terkenal sangat canggih, tidak terlepas dari error yang terjadi, salah satu error yang sering terjadi adalah SIM Card tidak terbaca / terdeteksi dan hanya memunculkan simbol merah pada bagian layar atas Android. Bagi yang sedang mengalami masalah tersebut, akan saya berikan solusi lengkapnya, tidak hanya satu tetapi langsung lima. Cara ini sudah teruji berhasil pada Handphone Android Moto G ketika mengalami kesalahan sim error, Moto G sendiri merupakan salah satu produk Android dari Google. Berikut Cara Mudah Mengatasi SIM Card Tidak Terdeteksi yang bisa Anda coba langsung pada Handphone Android.

http://leonardfresly.blogspot.com/

Cara Mengatasi SIM Card Tidak Terdeteksi

Cara 1
Matikan Handphone Android, berikutnya lepas SIM Card yang ada diatas SIM Card 1 dan Dibawah SIM Card 2. Bersihkan Card dengan tisu atau kain secara lembut, karena mungkin saja kotor atau posisi SIM Card bergeser. Lalu masukkan SIM Card dan coba hidupkan Android Anda.

Cara 2
Matikan dan lepas SIM Card seperti cara pertama lalu coba pindahkan posisi penempatan SIM Card. Misalnya SIM Card 1 dipindahkan ke SIM Card 2, dan SIM Card 2 dipindahkan ke SIM Card 1. Lalu masukkan SIM Card dan coba hidupkan Android Anda.

Cara 3
Cara ini sebenarnya merupakan tes, beli atau pinjam SIM Card yang masih aktif, coba masukan pada Android Anda. Bila berhasil berarti yang mengalami error bukan Handphone Android melainkan SIM Card Anda.

Cara 4
Cara ini adalah dengan mengembalikan ke settingan pabrik. Lepaskan kartu SIM disaat mengembalikan ke settingan pabrik, dan back up data terlebih dahulu untuk mencegah hal yang tidak diinginkan. Jangan lupa harus ingat nomor kontak dan pasword, lalu lakukan reset pabrik, setelah melakukan reset pabrik, masukkan SIM Card dan coba hidupkan Android Anda.

Cara 5
Cara ini merupakan cara terakhir apabila semua telah gagal, bila telah terbukti SIM Card yang mengalami error, Anda bisa pergi ke grapari SIM Card terdekat dengan membawa KTP, bila slot SIM Card HP yang mengalami error lakukan pengecekan ke Service center terdekat, bawa kartu garansi apabila masih dalam jangka waktu garansi.

Sekian Cara Mengatasi SIM Card Tidak Terdeteksi yang dapat saya berikan kepada kalian. Bagi yang ingin bertanya atau menambahkan bisa melakukannya pada kolom komentar, semoga artikel saya dapat memberikan informasi. Bila dirasa berguna dan ingin mendapatkan update artikel pada blog saya bisa bergabung dengan melakukan join this site.


Blog, Updated at: 12:13 AM

0 komentar:

Post a Comment