Sinopsis dan Review Film Nightcrawler

Posted by

Sinopsis dan Review Film Nightcrawler – Saat awal ingin menontonnya, temen gue ngira film ini merupakan film yang menceritakan tentang salah satu mutan dari X-Men. Padahal mah, ada unsur superhero juga engga sama sekali. Nightcrawler disini artinya seseorang pemburu berita yang meliput berita saat malam hingga menjelang pagi.Lou Bloom (Jack Gylenhall) yang merupakan pencuri kelas ayam sayur, bertemu dengan Joe Loder (Billy Paxton), Joe dengan segala “nasehatnya” berhasil meyakinkan Lou untuk meninggalkan kehidupan sebagai pencuri murahan dan mengajaknya bekerja menjadi Nightcrawler. Lou mulai menyusuri sudut-sudut kota L.A untuk mencari apa yang bisa dia liput dan nantinya bisa menghasilkan duit. Lou yang memang sosok ambisius mulai bermain dengan pikiran-pikiran liarnya, ketika terjadi kejahatan dia hanya meliput tanpa memberi pertolongan sedikitpun kepada korban, bahkan Lou menciptakan kasusnya sendiri untuk membuatnya menjadi berita.
http://leonardfresly.blogspot.com/


Menonton Nightcrawler kita dihadirkan pemandangan L.A dan kehidupan malam, ngingetin gue akan Taxi Drivernya Martin Scorsese. Untuk film yang merupakan kategori debut, (iya, Dan Gilroy yang biasanya menulis cerita kali ini menggarap langsung filmnya) Nightcrawler digarap dengan luar biasa. Unsur satir dihadirkan Gilroy kepada jurnalis yang seperti hanya peduli terhadap berita dan terkesan menikmati derita-derita yang dialami manusia.


Kalau ada yang patut mendapat 4 jempol selain Dan Gilroy, tentu adalah motor dari film ini sendiri,  Jack Gylenhall. Jack bermain sangat luar biasa, setelah Prisoners dan Enemy yang memukau bagi gue, di Nightcrawler dia lebih bermain watak dengan sifat ketenangan dan kebengisan yang dapat berubah-ubah, mirip kaya Christian Bale pada American Psycho. Oiya doi juga nurunin berat badan ampe 15Kg demi perannya di film ini. Overall, Nightcrawler menjadi film yang luar biasa, tanpa gembar-gembor berlebih Dan Gilroy membuat karya yang sangat asik untuk ditonton, apalagi bagi kalian yang rindu akan film seperti Taxi Driver ataupun Drive.



Blog, Updated at: 12:52 AM

0 komentar:

Post a Comment